Jumat, 11 April 2008

INFORMASI SMK NURI SAMARINDA

SAMARINDA, TRIBUN - Mulai Selasa (25/3), SMK Nuri yang berlokasi di Jl Ade Irma Suryani menggelar acara Gosip Show selama sepekan. Kegiatan ini melibatkan seluruh pelajar SD, SMP dan SMA/K se-Samarinda. Gosip Show di sini bukan acara seputar berita selebritis tapi kepanjangan Gelar Olahraga, Seni dan Iptek.

Beragam acara bakal ditampilkan antara lain, lomba pidato bahasa Inggris, basket 3 on 3 putri SMP/SMA, festival band, peragaan busana remaja, voli SMP/SMA dan bola matematika. Masing-masing lomba disediakan sejumlah hadiah menarik, trofi, sertifikat dan uang pembinaan. "Untuk besok (hari ini), akan ada tiga lomba yakni, pidato bahasa Inggris, basket 3 on 3 dan festival band. Acara dimulai pukul 14.00 setelah pelajaran usai," ujar Musmulyadi, Kepsek SMK Nuri didampingi Ketua Panitia, Faturrachman saat pembukaan acara Gosip Show, Senin (24/3). Kegiatan ini pernah diadakan tahun lalu, hanya pada tahun pertama itu acaranya terbatas pada festival band, temu alumni dan jalan santai.

Ia mengemukakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antarpelajar di seluruh Samarinda. "Acara ini sebagai perwujudan kegiatan eskul di sekolah kami yang dilaksanakan tiap Jumat dan Sabtu. Acara ini juga mengarahkan para pelajar kepada kegiatan positif agar terhindari dari salah pergaulan yang mengakibatkan terjerumus dalam penggunaan narkoba yang kini sedang marak," katanya. Bahkan, tambahnya, untuk memeriahkan acara ini juga bakal digelar bazar makanan dan pameran pendidikan.

Selain itu, setiap pelajar yang datang ke acara ini juga bisa menikmati pendidikan internet gratis. "Kami siapkan mobil internet milik SMKN 7 buat para pelajar yang ingin belajar internet. Kami juga menyediakan lima pengajar," tambahnya.

Pasalnya, SMK Nuri juga bakal dikembangkan menjadi sekolah berbasis TI. "Penandatanganan MoU dengan SMKN 7 sebagai sekolah berbasis TI dilakukan bulan ini," ucapnya. Ia mengatakan, festival band memperebutkan piala bergilir walikota. Tahun lalu, katanya kegiatan ini menyedot para pelajar di seluruh Samarinda. Sekitar 3.000 orang dari 42 sekolah di Samarinda berpartisipasi pada kegiatan ini tahun lalu. Karena itu, kata Musmulyadi, kalai ini pihaknya bakal menyiapkan pengamanan ekstra ketat. Puncak kegiatan ini akan ditutup dengan jalan sehat. (m11)

Tidak ada komentar: